Breaking News
recent

Siswa Harus Sehat Fisik dan Materi












Tanah datar
Jelang Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pemerintah April mendatang, unsur pimpinan daerah Tanah Datar turun kesekolah-sekolah laksanakan upacara bendera dan memberikan motivasi kepada siswa, agar sukses hadapi UN tersebut.
Bupati Irdinansyah Tarmizi katakan siswa harus siap fisik dan siap materi, karena ini penting dalam menghadapi UN mendatang, hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara bendera di SMAN 2 Batusangkar, Senin (27/02). 
Saat ini seluruh unsur pimpinan di daerah lakukan hal yang sama di sekolah-sekolah di Kabupaten Tanah Datar. Ini kita lakukan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat agar siswa dimana saja di Tanah Datar lulus seratus persen, jelas Irdinansyah. 
Kepada siswa bupati berpesan untuk menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat, tidak ugal-ugalan, jaga kesehatan, persiapkan mental dan rajin belajar karena bulan Maret yang tidak lama lagi juga akan dilaksanakan UAS dan USBN.
Yang paling penting dan selalu diingatkan bupati adalah ancaman yang saat ini menyusupi generasi muda, yaitu narkoba yang akan merusak mental generasi penerus, sehingga nantinya bangsa ini akan menjadi bangsa yang lemah dan akan dijajah oleh bangsa lain.
Untuk itu agar bersemangat dan tidak terlibat narkoba, bupati ajak siswa ucapkan yel-yel yang sangat menetang kehadiran narkoba tersebut. Kepada ketua osis SMAN 2 Batusangkar  yang bercita-cita jadi pengusaha ini, Bupati Irdinansyah berikan topi kesayangannya, karena satu kali ucap yel-yel menetang narkoba ini langsung ia hafal, ini siswa pintar ucap bupati.
Bupati Irdinansyah juga sampaikan bagi siswa pintar namun keterbatasan biaya untuk melanjutkan pendidikan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan. Tanah Datar tidak punya Sumber Daya Alam yang kaya, maka Sumber Daya Manusia lah yang kita bangun, agar Tanah Datar maju dan sejahtera, ucapnya. 
Turut hadir upacara bendera tersebut, Camat Tanjung Emas, Forkopimca, Kabag Humas Setda Tanah Datar dan tamu undangan lainnya.(alinurdin) 




No comments:

Powered by Blogger.