Breaking News
recent

KOTA BATUSANGKAR BERSIH ,SIAP RAIH ADIPURA .









Tanah datar.
Dalam rangka menghadapi penilaian P2 Program Adipura di Kot Batusangkar terlihat bersih dan tertata dengan baik.
Hal ini menindak lanjuti  imbauan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melalui Surat Perintah kepada semua Pimpinan SKPD, Pimpinan Perusda, Direktur Bank, Direktur Hotel, Kepala Sekolah, Paguyuban Pedagang Pasar, Pihak Swasta, Pengusaha dll. untuk dilakukan gerakan kerja bakti massal secara serentak di titik pantau penilaian Adipura Kota Muntilan disetiap hari Jum’at.
Kecamatan Lima Kaum sebagai sentra dari Kota Batusangkar menurut pantuaan Rakyat Sumbar terlihat bersih dan wargapun sangat antusias menyambut imbauan Bupati tersebut melalui kesadaran hidup bersih dengan menyiapkan tong sampah ataupun membungkus  sampah plastik agar petugas kebersihan gampang mengambi dan membawanya dengan truk smapah yang setipa hari berkeliling.
Camat Lima Kaum Afrizal Kepada Rakyat Sumbar Rabu (1/3) menyebutkan pihaknya dalam menindak lanjuti himbauan Bupati telah  mempersiapkan semua peralatan termasuk penambahan tong sampah di muka kantor camat .
“Melihat tingkat kesadaran warga saya sebagai pemerintah Kecamatan Lima Kaum sangat berterima kasih dan emberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka,dan hal harus ditingkatkan lebih baik lagi ,karena kebersihan lingkungan milik dan untuk kita sendiri “Tegasnya.
Disebutkan,dirinya bersama jajaran pada setiap jumat melakukan goro dan sebagai bentuk dukungan kepada Kabupaten tanah Datar agar meraih adipura yang telah lama dirindukan.

Terlihat para petugas kebersihan tak kenal lelah untuk membersihkan kota Batusangkar sehingga Kota Batusangkar saat ini sangat nyaman dan bersih,atas kinerja ini pantas mereka diberikan apresiasi.
Ketika melihat Rakyat Sumbar sambil berkelakar mereka mempertanyakan “Naik Gaji Pak ?’kalau mendengar itu meskipun berkelakar menurut hemat rakyat Sumbar sudah sepantasnya mereka lebih diperhatikan lagi,karena mereka merupakan garda terdepan bagi kelangsungan hidup warga Kota batusangkar,tak terbayangkan apabila mereka tidak mau bekerja dan siapa lagi yang akan membersihkan sampah,tentu ini akan menjadi polemik besar dan mengganggu kesehatan lingkungan .(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.