Breaking News
recent

PT PLN P3B SUMATERA SERAHKAN DANA CSR KE KELTAN BANGUN NAGARI PAGARUYUNG,TANAH DATAR.









Tanah Datar.
PT PLN (Persero)P3B Sumatera  unit layanan Transmisi(UPT) Padang menyerahkan bantuan CSR untuk pembangunan laboratorium pupuk organik dan mushala kepada Kelompok tani Bangun Nagari Jorong Gudam, Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas,Kemarin.
 Bantuan yang diberikan sebesar Rp.107.500.000 diantaranya untuk pembangunan ruang labor beserta peralatannya sebesar Rp.100 juta dan untuk satu satu unit musalla sebesar Rp.7,5 juta.
Ketua kelompok tani Bangun Nagari, Pelda Rusiadi kepada Rakyat Sumbar  mengatakan bahwa bantuan dari PLN tersebut telah dimanfaatkan untuk pembangunan ruang laboratorium dan musalla.
 "Dalam realisasi pembanguannnya juga terdapat swadaya masyarakat dan jika ditotal hasilnya mencapai Rp.150 juta, dengan adanya labor tersebut kami saat ini mampu memproduksi 20 ton kompos setiap bulan, ini dimanfaatkan oleh petani di Pagaruyung serta dijual ke luar daerah. Sedangkan musalla telah dimanfaatkan masyarakat untuk acara yasinan dan shalat berjamaah setiap hari," ujar Babinsa Nagari Pagaruyung itu.

Atas suport dari PLN P3B UPT Padang tersebut, kelompok tani yang beranggotakan 15 orang ini mendapatkan kesempatan memaparkan tentang ketahanan pangan, sehingga ia berhasil menjadi terbaik tiga nasional Babinsa berprestasi bidang ketahanan pangan.
Sementara, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf Arioko juga menyampaikan terimakasihnya kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan CSR tersebut kepada anggotanya sehingga keberadaan kelompok tani itu akan bermanfaat lebih untuk masyarakat Pagaruyung dan bahkan untuk Tanah Datar, sebut Kasdim.
 "Pak Rusiadi yang mewakili Kodam I Bukit Barisan, Korem 032 Wirabraja mendapat panggilan di Mabes TNI Cilangkap pada 20 Januari lalu dan berhasil menjadi terbaik tiga nasional dan beliau juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa atas prestasi itu," kata Kasdim 
Dikatakan, setelah menadapatkan bantuan ini, kedepan keberadaan usaha kelompok tani itu sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi sebuah industri sehingga produksinya bisa dimanfaatkan lebih luas lagi.

 "Di Korem 032 Wirabraja, ini satu-satunya labor pupuk organik yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat petani, terimakasih banyak atas bantuan bapak dari PLN dan semoga amal ibadah yang telah diperbuat dibalas Allah SWT," harap Arioko.
Manager PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Padang Donny Rinaeldi, menjelang peresmian penggunaan laboratorium pupuk organik itu, menyebutkan dalam hal itu PLN memberikan bantuan CSR tidak sekedar melepaskan beban perusahaan semata, tetapi PLN ingin selalu dekat dengan masyarakat. "Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kita terbuka untuk semua masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk musalla di Sumbar telah diberikan bantuan melalui dana CSR sebanyak 10 unit dan juga berbagai bentuk kepedulian lainnya yang bisa langsung dimanfaatkan," ujarnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.