Breaking News
recent

WABUP RESMIKAN PEMAKAIAN KANTOR WALINAGARI BARINGIN,TANAH DATAR.





Tanah Datar.
Wakil bupati Tanah datar Zuldafri darma  meresmikan pemakaian kantor Walinagari Baringin Kecamatan lima Kaum,Tanah datar Senin(30/1).
Turut hadir pada acara peresmian tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Dra Donna,Syafril Jamal,Hafitrizal,Alimuhar Tun Naro,Adri Jinil Simabura dan Afrizal Moetwa,Camat Lima Kaum Afrizal,Forkopinca dan walinagari se Kecamatan Lima Kaum.
Menurut Wabup Zuldafri darma Nagari baringin sebagai cerminan dan etalase dari Kabupaten Tanah datar karena letaknya tepat dipusat Kota Batusangkar haruslah terus berbenah.
“Kemajuan dan kebersihan Nagari Baringin juga menjadi cerminan dari tatanan hidup di kabupaten Tanah datar,oleh karenanya seluruh perangkat harus terus berkoordinasi dengan segala unsur di Nagari baringin ini”Pesannya.
Sekaitan dengan telah dibangunnya kantor baru Nagari Baringin yang resprentatif Wabup Zuldafri Darma mengharapkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
“telah selesainya dan diresmikannya kantor walinagari yang resprentatif dan nyaman ini tentu harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan maksimal kepada masyarakat “Tegasnya.
Menurutnya peningkatan pelayanan masyarakat akan terwujud apabila terjalin komunikas dan koordinasi dari seluruh unsur.”jangan ada ego sektoral karena kalau ini terjadi akan menimbulkan perpecahan sehingga tantangan mendatang akan susah dipecahkan”Pesanya.
Sementara itu PJ Walinagari Baringin Arif Budi Eka Putra melaporkan,pembangunan gedung baru walinagari baringin ini menelan dana sebesar Rp 1,4 Milyar dan dana ini didapat dari dana Alokasi Khusus (DAK).
“Terwujudnya kantor walinagari yang represetatif ini merupakan perjuangan dari tokoh-tokoh masyarakat seperti Almarhum Dt Penghulu Sutan dan Dra Donna serta Walianagri Imran Idrus dan tak lupa pula perantau dan masyarakat serta Pemkab tanah datar,untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan baik moril maupun materil”Ujarnya.
Anggota DPRD Tanah datar Dra Donna dalam sambutannya mengungkapkan,dirinya sebagai warga Baringin tentu merasa menjadi bagian yang tak terpisahkan,untuk dirinya akan terus berjuang dan menyalurkan aspirasi dari warga Baringin khususnya,Kecamatan Lima Kaum dan Tanah Datar umumnya.
“Marilah sama –sama kita membangun baik fisik maupun mental,apalagi Nagari baringin merupakan pusat dari Kota Batusangkar tentu segala permasalahan akan timbul,untuk itu keteguhan iman dan kesabaran sangat menjadi utama di tengah-tengah kehidupan terutama bagi para bunda kandung agar senantias mengawasi pergaulan anak-anaknya agar jangan terjerumus kedalam pergaulan yang akan merusak masa depannya kelak “Imbau Donna.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.