Breaking News
recent

KAKAN KEMENAG SYAMSUL ARIFIN MENJADI IRUP DI MAN 2 BATUSANGKAR.






Tanah datar.
Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar Drs. H. Syamsul Arifin, M.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera Senin pagi ( 30/1 ) di halaman Madrasah Aliyah Neger (MAN ) 2 Batusangkar di Lima Kaum.
Kunjungan perdana Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar yang baru dilantik semenjak dilantik 23 Januari 2017 itu, ia berkesempatan mengunjungi MAN 2 Batusangkar di Lima Kaum .
Hadir dalam upacara Bendera itu Kasubbag TU Kemenag Alinardius, MA , Kasi Pais Drs. H. Erizal, MM,  Camat Lima Kaum Drs. Afrizal, Muspika Kec. Lima Kaum,  Kepala MAN 2 Batusangkar Agustamam, S.Ag, Kepala KUA Syaprijal, MA para Majelis guru , ASN MAN 2 Batusangkar .
Upacara yang digelar secara rutin sekali satu minggu itu, diikuti seluruh siswa - siswi MAN 2 Batusangkar yang berjumlah 896 orang siswa , dan berlangsung hidmad.
Ka Kankemenag Syamsul Arifin dalam amanatnya mengatakan sebagai siswa madrasah kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita .
Dikatakannya siswa madrasah yang sedang menuntut ilmu di MAN 2 Batusangkar merupakah harapan dari seluru ulama yang nantinya akan meneruskan perjuangan dalam menegakkan kebenaran di atas dunia dan mengajak umat menujuk kejalan yang baik.
Djalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag mengajak para siswa untuk dapat mmenjaga nama baik madrasah sekaligus menjadi teladan ditengah masyarakat.
Diakhir arahannya ia meminta para siswa untuk selalu berbuat kebaikan dan menjauhi perbuatan yang negatif.
Sementara itu Kepala Madrasah Drs Agustamam mengungkapkan,MAN 2 Batusangkar telah menjadi satu tujuan utama dari para siswa untuk melanjutkan pendidikannya dimana pada tahun yang sebanyak 700 siswa mendaftar disekolah ini,namun hanya 300 yang bisa diterima.
“Tentu ini menjadi satu tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan kulaitas dan kuantitas sehingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap MAN 2 Batusangkar terus menunjukan grafik yang meningkat”Sebutnya.
Lebih lanjut Agustamam melaporkan guna meningkatkan pengetahuan para guru dan jajaran MAN 2 Batusangakr setiap bulan dilakukan pencerahan dengan memanggil narasumber dari Widya Iswara dan Psikolog dari IAIN Batusangkar. (alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.