Breaking News
recent

WABUP APRESIASI PERANAN RAPI TERHADAP PEMBANGUNAN TANAH DATAR.









Tanah Datar -.
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengakui peranan dan sumbangsih  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tanah Datar dalam pembangunan daerah itu.
"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan preanan dari RPAI tanah Datar,kita tidak bisa memungkiri, RAPI Tanah Datar sesuai dengan tujuan kelahirannya sebagai bantuan komunikasi saat terjadi bencana alam maupun kegiatan penting lainnya, RAPI Tanah Datar telah melaksanakan tugas kemanusiaan secara baik dan aktif sesuai misi yang diusung,"Hal itu diungkapkan Wabup Zuldafri saat mengadakan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan pengurus dan anggota RAPI Tanah Datar di kantor Kesbangpol, Sabtu (21/1).
Zuldafri sampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran RAPI Tanah Datar yang berkontribusi positif dalam bantuan komunikasi dan penyebarluasan informasi.
Bukti peran RAPI Tanah Datar sebut wabup, di saat terjadi bencana gempa bumi beberapa tahun lalu, hampir seluruh operator seluler mengalami kendala, komunikasi melalui pesawat radio lah yang sangat membantu dalam mengetahui kondisi terkini sekaligus berbagi informasi untuk menyusun langkah-langkah penanggulangan bencana secara cepat.
Di sini peran pentingnya keberadaan RAPI, membantu menyebar informasi yang sebenarnya kepada masyarakat, menangkis dan meluruskan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, harap wabup kepada 65 anggota RAPI Tanah Datar dengan kode JZ03ZWI.
Wabup tambahkan, sesuai kondisi Tanah Datar yang mempunyai berbagai potensi bencana alam seperti gempa bumi, longsor, gunung meletus, angin kencang ditambah kebakaran dan lainnya, tugas kemanusiaan anggota RAPI Tanah Datar sangat berarti bagi pemerintah daerah dan masyarakat secara keseluruhan.
"Ke depan jalinan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama dengan dengan pemerintah daerah, kepolisian, TNI, SAR dan pihak-pihak lainnya dapat ditingkatkan di masa datang," harap Zuldafri.
Di kesempatan itu Ketua RAPI Tanah Datar Irwan yang juga Kepala Kesbanpol didampingi Sekretaris Burhanuddin menyerahkan  Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk sekaligus Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma beserta 8 anggota baru lainnya.
"Saya bersama Bapak Bupati mengucapkan terima kasih atas kehormatan dapat bergabung menjadi keluarga besar RAPI Tanah Datar, mudah-mudahan RAPI Tanah Datar semakin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.