Breaking News
recent

NY. EMI IRDINANSYAH LANTIK KETUA TP PKK 12 KECAMATAN




Tanah Datar .
 Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP – PKK) Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi melantik Ketua TP- PKK 12 Kecamatan di wilayah Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
Pelantikan ini dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Imran, Asisten Pemeritahan dan Kesra Mukhlis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (PMD) Adrion, Wakil Ketua TPP PKK Ny. Retri Zuldafri, Camat dan pengurus TP-PKK se Kabupaten Tanah Datar di Gedung TP-PKK Komplek Indojolito Batusangkar Rabu (25/1).
Ketua TP- PKK  Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP- PKK kecamatan yang baru dilantik dan kepada Ketua TP- PKK 2 kecamatan yakni kecamatan Pariangan dan Kecamatan Lintau Buo Utara yang tidak terjadi mutasi secara otomatis tetap menjabat di kecamatan tersebut.
Pada  kesempatan tersebut Ny Emi Irdinansyah juga menyampaikan pelantikan Ketua TP- PKK kecamatan didasarkan jabatan Ketua TP- PKK di semua jenjang kepengurusan dijabat istri pejabat di wilayahnya dan menimbang bahwa adanya mutasi Camat di kabupaten Tanah Datar maka terjadi mutasi Ketua TP- PKK kecamatan.
Kepada ketua TP-PKK yang baru dilantik, Ny. Emi ingatkan dalam waktu dekat kita akan laksanakan lomba bulan bakti dasawisma dan gerakan PKK pada bulan Maret khusus 5 nagari percontohan yakni nagari Sumpur, Tanjung Alam, Cubadak, Tabek dan Padang Ganting, untuk itu lakukan koordinasi dengan PKK nagari tersebut, ungka Emi Irdinansyah.
Sementara itu Bupati Irdinansyah mengatakan Pemerintah Tanah Datar selalu memberikan dukungan kegiatan kader PKK, karena keberadaannya sangat penting dalam kesejahteraan keluarga.
Bupati berharap agar kader PKK selalu menyukseskan kegiatan 10 program PKK dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi sesama kader melalui kegiatan seperti Jambore PKK.
Kepada camat, Bupati juga ingatkan tolong kawal nagari untuk menganggarkan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah kita tetapkan sebesar 30 %, kalau belum dianggarkan nagari, camat jangan setujui APB Nagari, tegas Bupati.
Bupati juga mengharapkan kerjasama kepada TP-PKK untuk menunjang program pemda dan hal-hal yang dianggap sensitif di kecamatan masing-masing  seperti  fenome na sosial  yang terjadi belakang ini dengan cara selalu mendidik anak dengan baik, awasi mereka agar jangan sampai terjerumus kepada perbuatan negatif yang akan merusak masa depan mereka," harap Bupati.
Sebelumnya ketua TP PKK yang lama diwakili Ny. Dewi Syahril menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan selama ini kepada kami (istri camat) untuk menjalankan program PKK di kecamatan dan nagari di bawahnya.
Selanjutnya Ketua Tp PKK yang baru diwakili Ny. Id Afrizal juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanah, untuk itu kami mengharapkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak agar program PKK di kecamatan nantinya.
Ketua TP- PKK yang dilantik terdiri dari 12 kecamatan  yakni Ny. Lucy Hendra Setyawan (X Koto),  Ny. Id Afrizal (V Kaum), Ny. Yen Riswandi (Sungai Tarab), Ny. Ani Abdurahman (Rambatan), Ny. Yelsi Irwan (Salimpaung),  Ny. Ana Dedi (Tanjung Baru), Ny. Ita Zulkifli (Lintau Buo), Ny. Yayan Ariyanto (Batipuh), Ny. Ita Yetriwel (Batsel), Ny. Yeni Agusril (Padang Ganting), Ny. Anis Abramis (Tanjung Emas), dan Ny. Yanti Aslamudin (Sungayang).(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.