Breaking News
recent

BUPATI BERI MOTIVASI KEPADA PEDAGANG ASAL TANAH DATAR KORBAN KEBAKARAN PASAR SENEN JAKARTA









Tanah datar.
Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinnya atas musibah kebakaran yang melanda Pasar senen Jakarta Pusat pada kamis (19/1) yang lalu,Bupati Tanah Datar bertolak ke Jakarta guna menyambangi korban asal Tanah datar Minggu (22/1).
 Dalam kunjungannya, Irdinansyah didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Jabodetabek dan pengurus. Di hadapan pedagang asal Tanah Datar ini , Irdinansyah mengungkapkan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi. " Kasihan para korban kebakaran di Pasar Senen ini, lebih kurang sebanyak 75 pedagang semua barangnya habis terbakar, " ungkap Irdinansyah.
Kunjungan ini adalah wujud kepedulian kepala daerah kepada perantau yang berdagang di Pasar Senen. Untuk meringankan penderitaan para korban kebakaran dilakukan penggalangan dana.Dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh KKTD wilayah Jabodetabek terkumpul dana 170 juta rupiah untuk pengumpulan hari itu saja. Dan rencananya dana yang dihimpun melalui KKTD Jabodetabek ini akan didistribusikan melalui KKTD juga.
Dan dalam kesempatan itu, ditetapkan 5 orang perwakilan pedagang untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan KKTD. Untuk menggalang solidaritas masyarakat, juga dibuka dompet peduli bencana kebakaran keluarga Tanah Datar di Pasar Senen. " Ayo salurkan donasi kita melalui Rekening KKTD Jabodetabek, " ajak Bupati Irdinansyah.
Ada beberapa masukan agar diperjuangkan kedepan bagaimana para korban Kebakaran Pasar Senen ini dapat kembali berjualan di lokasi semula. Hal ini untuk mengantisipasi susahnya mendapatkan tempat berdagang di lokasi semula.
Mengenai hal ini, Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa KKTD Jabodetabek juga telah membentuk Tim Advokasi Hukum, yang bertugas membantu pedagang asal Tanah Datar yang ditimpa musibah mendapatkan hak-haknya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.