Breaking News
recent

POLRES TANAH DATAR GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2016






Tanah Datar .
Natal dan Tahun Baru di Tanah Datar  siap diamankan, hal tersebut dipastikan setelah dilakukannya apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin tahun 2012 di lapangan upacara Cinduo Mato Batusangkar ,Jum,at (23/12)

Gelar pasukan, tidak hanya diikuti oleh anggota Reskrim, Lantas, Intel Polres Tanah datar , tapi juga melibatkan anggota Kodim 0307 Tanah datar ,Dinas Perhubungan,BPBD ,Dinkes ,PMI  dan Sat Pol PP yang kesemuanya akan bekerjasama dalam menjaga dan menertibkan selama Natal dan Tahun Baru.

Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh
Wakil Bupati Tanah datar Zuldafri Darma sebagai inspektur upacara. Dan dihadiri oleh Wakapolres  Tanah Datar Kompol I Made Reje , Dandim 0307 Letkol Nandang Dimyati,Kakan Kemenag Tanah datar Maliki.A,beberapa Kepala SKPD, Kasat Pol PP Harfian Fikri ,dan Kepala BPBD Tanah datar Mukhlis ..

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh
Wakil Bupati Tanah datar Zuldafri Darma mengatakan, gelar pasukan menunjukkan kesiapan Polri dalam mengamankan malam natal dan Tanhun Baru ."Supaya masyarakat dapat menjalankan Natal dan tahun baru dalam situasi aman, nyaman, tertib dan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan, keributan  dan kegiatan terorisme yang memanfaatkan momen Natal dan tahun baru  menjadi atensi kepolisian untuk memperketat penjagaan."Di Tanah datar dilaksanakan selam 10 hari dari 23 Desember hingga 1 januari 201
6 dilakukan sebagai wujud tindakan prentif dan prefentif “tegasnya

"Terwujudnya kondisi aman dan nyaman, beribadah bersilaturahmi, bersantai, kenyamanan berlalulintas. Tempat rekreasi dan perlintasan seperti ombilin dan pasar Batusangkar menjadi perhatian khusus “tukasnya .
Secara Terpisah di hubungi Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul melalui Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi mengatakan personelnya siap melakukan pengamanan extra menghadapi padatnya lalu lintas pada tahun baru nanti.
"Diperkirakan 2 hari sebelum tahun baru, akan terjadi peningkatan aktifitas lalu lintas, terutama pada lokasi-lokasi wisata. Kesiapan personel Lantas dengan kekuatan penuh yang turun kelapangan akan berusaha meminimalisir kemacetan, dan untuk mencegah kemungkinan Laka Lantas menghadapi ledakan pengendara pada saat Tahun baru, " tutur AKP Yulandi
Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Dandim 0307 Tanah Datar dan unsur Forkopimda Tanah Datar.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.