Breaking News
recent

438 SURAT TILANG DIKELUARKAN SELAMA OPERASI ZEBRA.








Tanah datar.
Selama Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Tanah datar sejak 16 hingga 29  November 2016, sudah menjaring ratusan kendaraan yang melakukan pelanggaran.
Kasat Lantas Polres Tanah datar AKP Yulandi Rusadi mengatakan, ratusan pengendara yang terjaring dalam razia selama 14  hari itu karena sejumlah pelanggaran.
"Sejak digelarnya operasi Zebra tanggal 16 dan berakhir  29 November 2016 sebanyak 438 surat tilang dikeluarkan oleh Satlantas dan 287 pengendara ditegur serta 1 kecelakaan lalu lintas “Ujar AKP Yulandi Rusadi kepada wartawan Rabu (30/11).
Kasat Lantas mengatakan, beberapa faktor yang menjadi target dalam razia ini adalah pengendara yang  saat berkendara, tidak menggunakan helm saat membawa penumpang, membawa penumpang dengan mobil bak terbuka, tidak menggunakan safety belt dan menggunakan ponsel saat berkendara.
"Sasaran kita semua kendaraan yang melanggar. Baik sepeda motor maupun mobil. Lima faktor penyebab faktor kecelakaan jadi perhatian. Kita akan menindak siapa saja yang melanggar," katanya.

Dalam razia lanjutnya, rata-rata pengendaraan kendaraan yang ditilang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), dan kendaraannya sudah diubah (modifikasi). Oleh sebab itu, tujuan dari razia ini untuk mengantisipasi sepeda motor telah di modifikasi yang digunakan melakukan tindakan kriminal.
“Bukan hanya pelanggaran tidak memiliki SIM dan di modifikasi, juga ditemukan pelajar-pelajar membawa kendaraan yang menjadi target dalam razia ini,”
Disampaikan Yulandi Rusadi lagi, sepeda-sepeda motor yag terjaring razia dalam operasi zebra ini, proses pengeluaran terhadap kendaraannya pelanggar (pengendara) akan menjalani proses persidangan di Pengandilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun, setelah berakhir pelaksanaan operasi tersebut.
“Memang kita berlakukan tilang ditempat. Namun, untuk melepas atau mengeluarkan sepeda motor yang terjaring razia, pengendaranya harus mengikuti persidangan,” Pungkasnya.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.