Breaking News
recent

TEKAN ANGKA KECELAKAAN,POLRES TANAH DATAR KAMPANYEKAN TERTIB LALU LINTAS.










Tanah datar.
Satuan unit lalu lintas Polres Tanah Datar menggelar apel kampanye tertib berlalu lintas selasa(15/11) dilapangan Cinduo Mato Batusangkar.
Kapolres Tanah datar AKBP Irfa Asrul Hanafi dalam amanatnya mengugkapkan, jalan raya merupakan mesin pembunuh nomor satu,dan kecelakaan didominasi oleh kalangan pelajar,hal ini diakibatkan ketidak patuhan terhadap peraturan berlalu lintas .
"Persamaan hak dalam menggunakan jalan raya antara pejalan kaki dengan pengendara haruslah dihormati 
Menurut Kapolres, kampanye ini  sebagai salah satu upaya untuk mengajak generasi penerus bangsa supaya tertib berlalu lintas, sebab kesadaran akan tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini.
ia mengatakan ,Gerakan ini untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi di Tanah Datar .”Jangan ada darah berceceran lagi dijalan raya ,marilah kita sama-sama menghormati setiap pemakai jalan “Ajak Kapolres.
Kasatlantas Polres Tanah datar AKP Yulandi Rusadi menyebutkan, Kegiatan itu kolaborasi antara pemerintah, komunitas, polisi, dan lainnya.
“ Saya  mengajak untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dijalan raya. Mudah-mudahan aksi ini dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, serta menanamkan penggunaan helm, tidak saja bagi orang dewasa, namun juga bagi anak-anak yang berkendara”. Sebut AKBP.Irfa.
Ditambahkan Kasat Lantas Y.Rusadi alias Pak Ong dimana kecelakaan lalulitas didominasi oleh anak muda dengan usia pelajar. " Memang Kalau kecelakaan lalulintas di wilayah Hukum Polres Tanah datar , sampai kini masih didominasi usia pelajar. Maka kami terus datang kesekolah-sekolah untuk menyampaikan cera berkendera dijalan raya, salah satunya harus menggunakan helem untuk keselamatan," jelasnya.
Disamping itu Kata Kasat ,pihaknya ingin mengadakan pembelajaran disiplin bersama. Karena perubahan dimulai dari kita sendiri.
"Setelah itu kami evaluasi apakah penurunan pelanggaran dan itu harapan kami. Mudah-mudahan bermanfaat dan semua masyarakat sama-sama menjadi agen perubahan," kata AKP Y.Rusadi.
Wakil Bupati tanah datar Zuldafri Darma menghimbau warga Tanah datar untuk mendukung kampanye tertib berlalu lintas.”Sayangilah nyawamu dan hormatilah pengguna jalan yanglain”Himbaunya.
pada kampanye itu dilakukan penanda tanganan komitmen bersama  tertib lalu lintas oleh Wakil bupati tanah Datar Zuldafri Darma dan diteruskan Forkopinda,dan palajar seluruh Tanah datar.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.