Breaking News
recent

KONTINGEN POR KEMENAG TANAH DATAR JUARA UMUM II DIWILAYAH III SUMBAR.







Tanah Datar.
Pekan Olah Raga ( POR ) Kemenag Wilayah III Sumbar  ke - 8 tahun 2017 digelar di Kab. Sijunjung Ranah Lansek Manih selama sehari penuh Sabtu ( 26/11 ) dan berlangsung meriah dengan penuh keakraban .
POR Kemenag Wilyah III Prov. Sumbar ke 8 tahun 2016 itu dibuka secara resmi  oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Komplek MTsN Sijunjung di Padang layang-layang.
Sebelum acara pembukaan , Bupati dan Kepala Kemenag Kab. / Kota yang tergabung dalam daerah wilayah III Sumbar termasuk Kepala Kemenag Kota Pariaman yang sengaja di undang oleh Ka Kankemenag Sijunjung H. Afrizal disambut dengan siriah di carano oleh siswi MTsN Sijunjung.
Para Kepala Kemenag Kab. / Kota wilayah III Sumbar yang hadir masing-masing Kepala Kemenag Kab. Sijunjung selaku tuan rumah H. Afrizal, . Kepa Kemenag Kab. Tanah Datar H.Malikia, Kepala Kemenag Kab. Solok H. Kardinal, Kepala Kemenag Kota Solok H. M. Nasir, Kepala Kemenag Dharmasraya H. Ruhil Kudus , Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Ramzah Husmen, Kepla Kemenag Solok Selatan H. Burhanuddin dan Pgs. Kepala Kemenag Kota Pariaman H. Helmi selaku Kemenag yang sengaja diundang tuan rumah .
Bupati Yuswir Arifin dalam arahannya ketika membuka secara resmi  kegiatan POR Kemenag Wilayah III Sumbar tersebut  mengharapkan agar selama kegiatan olah raga berlangsung dapat dijadikan sebagai wadah untuk membina dan merekat silaturrahmi diantara ASN Kemenag yang tergabung dalam Wilayah III Sumbar.
Dalam kesempatan itu ia menghimbau agar kegiatan olah raga dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin untuk mencitakan tubuh yang sehat dan bugar. Bupati juga berharap selama  pertandingan berlangsung untuk selalu sportif dan mengakui keunggulan lawan, jangan mudah terpancing emosi kata Bupati mengingatkan .   
Selama berlangsungnya POR Kemenag Wilayah III di daerah lansek manih tersebut semua kontingan dari Kab. / Kota di wilayah III tersebut sungguh sangat antusias untuk menjadi yang terbaik.
Di ajang  Pekan Olah Raga (POR ) Kemenag Wilayah III itu ada 4 (empat) cabang olah Raga ( Cabor )   yang dipertandingkan masing-masing Cabang Volly Ball Puta dan Putri, cabang Tenis Meja Putra dan Putri, Cabang Sepak Takraw . Ketiga cabang olah Raga tersebut di gelar di Komplek MTsN Sijunjung di Padang Layang-Layang.  Sementara untuk cabang Bulutangkis beregu di gelar di Gedung Sibinuang Muaro Sijunjung.
Dalam POR Kemenag  Wilayah II I Sumbar kedelapan tahun 2016 ini berhasil keluar sebagai  Juara Umum Kemenag Kab. Sijuujung, menyusul Kemenag Kab. Tanah Datar sebagai juara II  mempertahankan peringkat tahun lalu. Kemudian untuk Juara  III ditempati Kemenag Kab. Solok Selatan.
Untuk tahun ini Kemenag Tanah Datar hanya mampu memperoleh dua emas dicabang  Volly Ball Putri dan cabang Bulutangkis beregu putra. Dua perak dari cabang Tenis Meja Putra dan Putri. Sedangkan satu perunggu diraih dari cabang Volly Ball Putra.

POR Kemenag Wilayah III itu ditutup secara resmi Ka Kankemenag Kab. Sijunjung H. Afrizal di rena lomba MTsN Sijunjung Sabtu malam (26/11).( alinurdin) 

No comments:

Powered by Blogger.