Breaking News
recent

GOW TANAH DATAR KAMPANYEKAN PEDULI LINGKUNGAN.








Tanah Datar.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar menggelar aksi peduli lingkungan di Jorong Guguak Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan, Sabtu (26/11).
Aksi peduli lingkungan yang dilakukan puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam GOW Tanah Datar berupa kampanye lingkungan bersih dan indah dengan langsung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan sekitar dari sampah dan rumput-rumput yang tumbuh sembarangan serta aksi menanam tanaman bunga di Nagari Pariangan.
Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri di sela-sela goro mengungkapkan dipilihnya Nagari Pariangan sebagai lokasi goro aksi peduli lingkungan sejalan dengan semakin ramainya kunjungan wisatawan ke Pariangan yang sudah dikenal kemana-mana seantero nusantara bahkan mancanegara sebagai desa terindah di dunia.
“Pagi ini saja sudah kita saksikan dua rombongan besar yang ingin menyaksikan keindahan alam dan berbagai situs budaya yang ada di Pariangan,” sebut Ny. Retri yang juga istri Wabup Zuldafri Darma ini.
Masyarakat Nagari Pariangan patut bersyukur atas karunia Allah SWT ini, dengan banyaknya kunjungan wisatawan, sektor ekonomi masyarakat pun bergerak,  tinggal lagi menjaga peluang ini sebaik mungkin dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan termasuk di dalamnya menciptakan lingkungan yang bersih. Pemerintah daerah dibantu berbagai pihak juga berusaha membangun fasilitas pendukung di antaranya pembangunan toilet, lahan parkir dan lainnya.
Untuk itu, sebut Ny. Retri Zuldafri GOW dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Nagari Pariangan yang sudah indah ini semakin tacelak dipandang mata. “Kita menginginkan lingkungan tidak hanya bersih hari ini tetapi senantiasa tetap terjaga dan jadikan budaya masyarakat setempat,” pesan Ny. Retri kepada Walingari Pariangan Mulyadi yang turut mendampingi.
Selain itu tambah Ny. Retri ungkapkan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama anggota GOW yang tergabung di dalamnya 24 organisasi di antaranya PKK, Persit, Bhayangkari, Adhiyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini, IWAPI, Dharma Wanita, Bundo Kanduang, Isbanda Bank Nagari, BKMT, Ikatan Wanita BRI dan lainnya.
“Dengan semangat baru GOW Tanah Datar perlu kita jalin silaturahmi antar sesama sehingga keberadaannya memberi kontribusi positif  terhadap kemajuan Tanah Datar, “ ungkap Ny. Retri.
GOW Tanah Datar dengan penasehatnya Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi dan istri-istri Forkompinda senantiasa mengangkat kegiatan-kegiatan yang tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga memberi nilai positif bagi anggotanya.
Di kesempatan itu GOW Tanah Datar juga menyerahkan beberapa tong sampah dan tanaman bunga kepada Walinagari Pariangan Mulyadi yang turut disaksikan Camat Pariangan Suhardi.

Turut hadir pada aksi peduli lingkungan ini Ny. Ita Irfa Asrul Ketua Bhayangkari Tanah Datar, Ny. Vivi Nandang Ketua Persit Kodim 0307 Tanah Datar, Ny. Yes Hardiman Ketua Dharma Wanita, Ny. Mardalinda Muhiddin Ketua Isbanda dan beberapa pimpinan organisasi wanita lainnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.