Breaking News
recent

RATUSAN SISWA IKUTI OLIMPIADE FISIKA IAIN BATUSANGKAR.




Tanah Datar.
Ratusan siswa/si SMP/SMAN ikuti olimpiade Fisika yang digagas oleh Jurusan Fisika Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan IAIN Batusangkar, dengan mengusung tema “Insan Cerdas Bersama Fisika” yang bertempat di Aula Auditorium IAIN Batusangkar.
Sebanyak 475 peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan dan memperebutkan piala bergilir. Pada olimpiade itu, untuk tingkat SMAN/MA juara I diraih oleh SMA 1 Lubuak Alung atas nama Panji Perman, Juara II MAN Kubang Putih (Tiva), Juara III SMA Islam Raudatul Jannah Payakumbuh (Rara Aulia Putri). Sedangkan tingkat SMP juara I diraih oleh SMP 1 Bukit Tinggi (Ellaisyah Azizah), Juara II SMP Islam Raudatul Jannah Payakumbuh (Aiket Jettu), Juara III SMP 1 Batusangkar (M.Afdal).      
Sementara itu, SMAN 1 Sumbar keluar sebagai juara umum, sedangkan tingkat SMP/MTs juara umum diraih oleh SMP 5 Batusangkar. Olimpiade yang diselenggarakan Jurusan Fisika ini dilaksanakan akhir pekan lalu di lingkungan kampus IAIN Batusangkar.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan Dr.Sirajul Munir, M.Pd mengatakan olimpiade fisika tingkat SMA/MA dan SMP/MTs sederajat merupakan sebuaheventyang sangat menyenangkan. “Saya berpesan kepada pelajar khususnya generasi muda yang mengikuti olimpiade fisika ini bahwa fisika sebagai ilmu pengetahuan mempunyai potensi dan keseruan yang tidak terbatas.” Tutur Dekan Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan saat menyampaikan sambutannya

Lebih lanjut, peserta tidak hanya untuk Tanah Datar, namun diikuti oleh siswa seluruh Sumbar. Iven ini juga disinergikan dengan program pendidikan di sekolah. Sesuai dengan temanya, “Insan cerdas bersama fisika”.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.