Breaking News
recent

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA, BUPATI INGATKAN TEKAD MEMBERANTAS NARKOBA




Tanah datar.
Pemkab Tanah Datar gelar upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-88 di lapangan Gumarang Batusangkar bertindak menjadi inspektur upacara Bupati Irdinansyah Tarmizi. Upacara diikuti Forkopinda , TNI-Polri, ASN, Organisasi Pemuda, Mahasiwa dan Ratusan pelajar sekitar kota Batusangkar, Jum’at (28/10).
Dalam upacara tersebut, Bupati membacakan pidato Menpora pada peringatan tahun ini yang bertema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” dan dalam sambutan  menyebut nama-nama pejuang muda tanah air yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia di kancah olahraga.
"Saat Rio Haryanto menembus balapan paling bergengsi (Formula 1). Dunia berguncang karena tahu anak Indonesia dapat tampil di level internasional. Lalu disusul Owi/Butet yang sukses melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Rio de Jeneiro," sebut bupati.
Dalam amanatnya, Bupati  mengatakan bahwa kualitas pemuda ikut menentukan bangkitnya suatu negara. "Kualitas pemuda Indonesia harus terus diasah, caranya dengan bekerja keras. Itu yang pada akhirnya akan mengguncang dunia," ujar Irdinansyah.
Menurut Irdinansyah, pemuda tidak hanya terbatas pada usia. Memang menurut UU nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, pemuda adalah seseorang yang berusia 16-30 tahun. Tetapi jika merunut pada organisasi internasional, maka yang disebut pemuda adalah usia 15-60 tahun.
"Selebihnya saya ingin agar segala elemen kelompok muda agar mulai bersinergitas, marilah gunakan waktu seefesien mungkin," harap Bupati.
Irdinansyah juga tambahkan sesuai dengan amanat Presiden RI, “Indonesia darurat narkoba” menindak lanjuti masalah tersebut Tanah Datar bersama pemuda sudah menyatakan perang terhadap narkoba, sebagaimana sama-sama kita telah menyakan deklarasi anti narkoba besar besaran di lapangan Cindua Mato beberapa waktu lalu, tegas Irdinansyah.
Dalam upacara juga dibacakan ikrar sumpah pemuda oleh puluhan pemuda pemudi berpakaian adat sebagai penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 hingga menjadi pelopor pemuda nusantara untuk kemerdekaan Indonesia.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.