Breaking News
recent

Pelebaran Jalan Lubuak Tamum-Tobek Sungayang dibantu dana CSR PT. PLN (Persero








Tanah Datar .
Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama Letkol Inf. Nandang Dimyati dan Wakapolres Tanah Datar Kompol I Gusti Made Reje menghadiri peresmian pelebaran jalan dan pembuatan dam di Lubuak Tamun Jorong Balai Tabuah Nagari Tanjuang Kec. Sungayang, Selasa (18/10).
 Bantuan yang didapatkan oleh masyarakat Nagari Tanjuang ini tak lepas dari peran Anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe yang pada saat itu masih duduk di Komisi VI yang mempunyai kemitraan dengan Kementrian BUMN sehingga proposal masyarakat Nagari Tanjuang ini ditindak lanjuti oleh PT. PLN (Persero) melalui dana CSR dengan program PLN Peduli.
Wabup dalam penyampaiannya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada Nagari Tanjuang berupa pemberian bantuan pelebaran jalan dan pembuatan DAM yang telah menelan dana Rp. 190.000.000,- yang seutuhnya dari dana CSR PT. PLN.
"Kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang mendalam, jujur saya akui pemerintah daerah sangat terbantu dengan ini, Kab. Tanah Datar yang memiliki keterbatasan APBD tidak akan mampu melaksanakan semua keinginan masyarakat di 75 nagari dan 395 jorong secara langsung dan bisa dilaksanakan secara bertahap, namun dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini saya dan segenap masyarakat mengucapkan terima kasih banyak" ungkap Wabup.
Manager Area PLN Cabang Payakumbuh Nayusrizal yang mewakili GM PLN Sumbar menyampaikan bahwa " ini merupakan sebuah kewajiban juga bagi kami selaku perusahaan milik negara untuk ikut membantu pembangunan di wilayah-wilayah melalui program PLN Peduli yang berasal dari dana CSR".
"Pada awalnya PLN akan memberikan bantuan sebanyak 28 juta Rupiah berdasarkan proposal yang ada namun setelah meninjau langsung ke lokasi ini serta melihat konsidi jalan yang kecil dan tebing yang rawan longsor maka kami berinisiatif untuk membantu secara utuh" ucap Nayusrizal.
Pj. Wali Nagari Tanjuang Sonny Sandra mengungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada ibuk Betty, PT. PLN dan pemerintah daerah yang menfasilitasi hingga turun bantuan PLN untuk pelebaran jalan dan pembangunan Damyang menghubungkan jembatan yang telah dibangun pemerintah daerah menghubungkan 2 jorong, Balai Tabuah dan Balai Bungo dengan jumlah penduduk 2.083 jiwa (750 KK) yang mayoritas bermata pencarian bertani dan berladang.
 "Kami masyarakat Nagari Tanjuang mengucapkan terima kasih banyak, jalan sepanjang 65 Meter yang dulu hanya memiliki lebar 1,5 meter tanpa pelindung tebing yang membatasi dengan sungai, kini dengan panjang 65 M lebar 3,2 dan pembangunan DAM telah dapat dilalui kendaraan roda empat yang bisa membawa hasil pertanian masyarakat, kami sangat bersyukur" ujar wali nagari.
Tokoh masyarakat Zulasril merasa terharu " dari lubuk hati sanubari yang dalam kami masyarakat nagari Tanjuang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah atas pelebaran jalan dan pembangunan dam ini, kami masyarakat akan memanfaatkan dan menjaga fasilitas ini dengan baik sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama". 

Diakhir acara Wakil Bupati Zuldafri Darma meresmikan pelebaran jalan dan pembuatan DAM di Nagari Tanjuang yang ditandai dengan penguntingan pita serta penanda tanganan Prasasti dari pihak PLN. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.