Breaking News
recent

MAN 2 BATUSANGKAR GELAR BERBAGAI KEGIATAN.





Tanah Datar.
Tahun baru Hijriah merupakan tahun baru yang dirayakan oleh seluruh umat islam di dunia. Dalam penyambutan tahun baru 1438 H ini Madrasah Aliyah Negeri 2 Batusangkar menyambut dengan rangkaian acara yang meriah dan ikuti oleh seluruh siswa/i mulai dari kelas X hingga kelas XII

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 setelah seluruh siswa/i melaksanakan pembiasaan bersama wali kelas di kelas masing-masing. Kegiatan yang di tunggu-tunggu seluruh elemen sekolah inipun begitu menarik perhatian, karena kegiatan ini merupakan ajang kreativitas siswa/i yang dirancang dalam bentuk penampilan bakat dan perlombaan. 

Kegiatan perlombaannyapun begitu beragam diantaranya lomba puisi muharam, cerdas cermat, dan Musabaq Tilawatil Quran.
Di sela-sela kegiatan lomba seluruh peserta dapat menikmati kegiatan penampilan bakat oleh siswa/i MAN 2 Batusangkar.

"Mari kita sambut tahun baru Hijriah dengan semangat yang baru dan Prestasi baru untuk menjadi generasi juara yang semakin baru", ujar Drs. Agustamam Kepala MAN 2 Batusangkar kepada Rakyat Sumbar kemarin diruangannya.
Lebih lanjut Agustamam mengungkapkan,Tahun baru Islam yang ditetapkan sejak jaman Khalifah kedua Umar Bin Khattab Radiallahu Anhu sejak wafatnya Rasulullah, merupakan kesepakatan kaum muslim karena di dalamnya terkandung nilai, kepentingan dan hikmah yang sangat besar dalam rangka penyebaran ajaran agama Islam dan upaya menegakkan keadilan dan menghancurkan kebatilan.
Agustamam menyampaikan, peringatan 1 Muharram 1438 H merupakan peristiwa simbolis yang mengandung harapan bagi umat Islam untuk meraih pengharapan yang lebih baik. Yaitu ditandai dengan peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah. Dari peristiwa tersebut dapat diambil hikmah dan nilai-nilai ketauladanan, semangat juang, keteguhan, keimanan dan sikap percaya diri dalam meninggalkan keburukan menuju kehidupan yang lebih baik.
Peringatan 1 Muharram 1438 Hijriyah hendaklah dijadikan sebagai momentum untuk membangun soliditas dan menggalang kebersamaan dengan rakyat guna meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, lanjut  Agustamam
Sementara itu Irwandi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan momentum Muharram mari disambut dengan berbagai kegiatan yang positif.

"Mari kita syiarkan muharram ini karena ini bulan umat islam," ungkap Irwandi dalam Sambutannya.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.