Breaking News
recent

EVEN PACU KUDO DIGELAR,KUDA WABUP JAWARA KELAS BOKO.











Tanah Datar.
Kuda Baringin milik Wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berhasil menjadi jawara pada kelas paling bergengsi (Boko) yang menempuh jarak  1600 meter pada Open Race dan Tardisonal yang digelar di Gelanggang Pacuan Kudo Dang Tuangku bukit Gombak,Tanah datar Minggu (23/10).
 Kuda baringin dengan joki Jefrianto berhasil mencatatkan waktu tempuh selama 1 menit lebih dan berhak meraih tabanas sebanyak Rp.10 juta yang berasal dari sponsor panitia pelaksana dan piala lepas dan medali dari wakil ketua DPRD Provinsi Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano. MM. MBA dan Aminuzal Amin.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Tanah datar  Irdinansyah Tarmizi diikuti 80 ekor kuda pacu dan mempelombakan 25  race.
"Even pacu kuda tahun menjadi satu tolak ukur dari pembinaan olah raga pacu kudo,dan sekaligus guna peningkatan pariwisata di tanah datar "sebut irdinansyah tarmizi dalam sambutannnya.
Lebih dari itu kata Irdinansyah Tarmizi,ekonomi masyarakat juga meningkat dari biasanya,karena perputaran uang di ajang ini ditaksir mencapai milyaran rupiah.
"Kabupaten tanah datar sebagai daerah yang dikenal dengan dunia kepariwisataannya berupaya untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan baik dpestik maupun macnegara,dan salah satunya melaksanakan even seperti pacu kuda,pacu jawi GSB,dan pestival budaya minangkabau "urai Irdinansyah.
Sementara itu pada penutupan yang dilaksanakan pada Senin (14/10) Wakil Bupati Tanah datar Zuldafri darma mengungkapkan,pacu kuda merupakan alek yang sangat diminati ribuan masyarakat Tanah Datar, untuk itu kegiatan ini perlu terus dilestarikan dan ditingkatkan kualitasnya pada tahun mendatang.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.