Breaking News
recent

HUMAS KABUPATEN BANGKA TENGAH BERKUNJUNG KE TANAH DATAR










Tanah Datar.
Humas Setda Kabupaten Tanah Datar mendapat kunjungan dari sesama rekan kehumasan pemerintah untuk berbagi informasi mengenai tugas dan peran humas pemerintah. Kali ini Kamis (29/09), Humas Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung yang menyambangi Humas Tanah Datar di Kantor Bupati Tanah Datar.
Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tanah Datar Azwar Raba’in menyambut baik kunjungan Humas Bangka Tengah ke Tanah Datar. “Sebagai sesama aparatur pemerintah terutama bidang kehumasan, berbagi informasi dan pengalaman merupakan hal positif demi perbaikan dan peningkatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ungkap Azwar yang didampingi Kabag Humas Tanah Datar Adriyanti Rustam.
“Humas Tanah Datar membuka diri dan siap berbagi informasi seluas-luasnya tentang peran humas sebagai corong pemerintah daerah dalam penyampaian informasi pembangunan termasuk kerjasama dengan unsur pers dan lembaga lainnya”, jelasnya.
Ditambahkannya, “ini bukan berarti Tanah Datar lebih baik dibanding Kabupaten Bangka Tengah dalam mengelola bidang kehumasan dan kerjasama dengan pers, tetapi melalui pertemuan ini kita bisa saling bertukar informasi”, tukuknya.
Senada dengan itu Kabag Humas Tanah Datar Adriyanti Rustam pun menyampaikan betapa pentingnya kerjasama dan kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan pers. Program-program pembangunan yang telah dijalankan pemerintah tidak akan sampai ke tengah-tengah masyarakat ketika pers tidak turut membantu menghantarkannya kepada masyarakat.
“Ini bukan berarti pers hanya sebagai corong pemerintah,  kita tidak mengkebiri independensi pers sebagai lembaga kontrol sosial, memberi kritikan yang membangun tetapi lebih bentuk kerjasama pemerintah dengan pers dan kebutuhan informasi masyarakat terhadap apa yang telah diperbuat oleh pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Adriyanti yang turut didampingi kasubag di lingkup Bagian Humas.
Sementara tamu rombongan yang dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bangka Tengah Irwan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah daerah Tanah Datar dengan kunjungan studi banding Humas Bangka Tengah.
Disebutkan, rombongan Humas Bangka Tengah terdiri Kabag Humas Sukardi, Kasubag Humas, Persandian dan Dokumentasi Meriyawati, Staf Humas ingin menggali informasi terutama tentang kerjasama pemerintah daerah dengan unsur pers.
“Untuk itu kami mengikutkan wartawan yang bertugas di Bangka Tengah untuk melihat dan mendengar langsung bagaimana Tanah Datar menjalin kerjasama dengan pers,” jelas Irwan sambil menyebutkan 5 wartawan yang ikut yaitu Riski Yuliandri (Bangka Pos), Robianto (Babel Pos), Muhammad Tamimi (Rakyat Pos), Rachmat Kurniawan (MNCTV) dan Ahmadi (Antara).
“Sebagai kabupaten baru hasil pemekaran pada tahun 2003 yang lalu, kami masih banyak belajar banyak hal termasuk menjalin kerjasama dengan pers dan di Bangka Tengah hanya ada 7 wartawan yang bertugas dan ini jauh sangat jauh berbeda dengan jumlah wartawan di Tanah Datar yang mencapai  60-an orang”, ucap Irwan.
Ahmadi Wartawan Antara pun turut berkomentar, “kami memberi apresiasi Humas Tanah Datar dengan dana anggaran yang tidak terlalu besar bisa mengelola kegiatan publikasi dengan rapi dan efektif, memperhatikan kesejahteraan wartawan melalui cara yang legal dan dapat dipertanggungjawabkan,” sampai Ahmadi.

“Kita menginginkan ini bisa juga diterapkan di Bangka Tengah sehingga menambah motivasi rekan-rekan wartawan untuk berkarya lebih baik lagi” Pungkasnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.