Breaking News
recent

17 PSP3 DI TANAH DATAR AKHIRI MASA TUGAS







Tanah datar.
Sebanyak 17 Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) yang bertugas di Kabupaten Tanah datar mohon pamit kepada Bupati Tanah datar Irdinansyah Tarmizi senin (29/8) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.
Menurut Bupati Irdinansyah Tarmizi, program kemenpora RI ini telah banyak membantu Pembangunan di kabupaten Tanah datar “Adik-adik semua meskipun berasal dari daerah lain seperti  provinsi Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara sejak kedatangannya  ini pada 1 Oktober 2014 hingga 31 Agustus 2016 telah mampu berbaur dan melakukan terobosan di  20 nagari di Kecamatan Rambatan dan Pariangan,untuk itu Saya atas nama warga Tanah datar mengucapkan terimakasih kepada adik-adik yang telah bekerja dengan ikhlas serta menularkan ilmunya kepada masyarakat di Rambatan dan Pariangan”Ungkap Irdinansyah Tarmizi.
Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika ada selama melaksanakan program ini pemerintah melalui instansi terkait kurang memperhatikan atau koordinasi yang kurang baik atau ada masyarakat yang kurang responnya kepada para sarjana yang melaksanakan kegiatan di Tanah Datar.
Koordinator Sarjana Indra Hasibuan menyampaikan bahwa selama melaksanakan program PSP3 tidak ada mengalami kendala serta permasalahan yang berarti, "pada awalnya kami hanya terkendala dari bahasa, namun beriring waktu kami sudah bisa menyesuaikan diri bahkan kami sudah bisa bahasa Minang dan yang paling membahagiakan ada yang menemukan jodoh di sini" ujar koordinator yang diiringi gelak tawa audien.
PSP3 merupakan program pemerintah yang berdurasi waktu selama 2 tahun. Program ini merupakan program unggulan Kemenpora RI yang dirancang dalam meningkatkan peran kepemimpinan, kemandirian dan kepeloporan pemuda khususnya pemuda yang terdidik yang telah menamatkan jenjang pendidikan strata 1.
Melalui program ini diharapkan PSP3 dapat menjadi pelopor dalam mengerakkan masyarakat khususnya pemuda di nagari/desa untuk mengubah orientasinya dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.