Breaking News
recent

PONPES THAWALIB TANJUNG LIMAU LAUNCHING KELAS TAHFIZ











 TANAH DATAR .
Lunching kelas Tahfiz di Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan Kab. Tanah Datar tahun ajaran 2016/2017 diawali dengan Upacara bendera  yang dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Senin, (25/7) di halaman Ponpes setempat.
 Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Humas Setda Tanah Datar Adriyanti Rustam, Forkopincam, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pariangan Kardinal, Pimpinan Ponpes Thawalib Tj. Limau Jhoni Efendi, KUA Pariangan.
Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam amanat upacara beri apresiasi pada pondok pesantren yang telah berupaya mencetak generasi yang qurani, cerdas dan berkarakter. Kepada seluruh santri Bupati, juga sampaikan untuk dekat dengan Alquran, karena Alquran merupakan pedoman hidup dan ditambahkan kedepan Ponpes ini semakin maju, dan berkembang serta melahirkan santri yang hafiz quran.
 Bupati juga sampaikan  rasa syukur dan terima kasih kepada pimpinan Ponpes   yang telah mendukung program kabupaten Tanah Datar menjadikan kabupaten Tahfiz dengan membuktikan adanya kelas tahfiz di ponpes thawalib ini yang satu satunya di Tanah Datar, ucap Irdinansyah.
"Banggalah menjadi santri pondok pesantren Thawalib Tanjung Limau, tingkatkan disiplin. Semoga ke depan Tanah Datar menjadi Kabupaten Tahfiz," harap Irdinansyah.
Sementara pimpinan pondok pesantren Ust. Joni Efendi. LC. MA dalam sambutannya juga sampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati walau dalam kesibukan tugas masih sempatkan hadir pada acara launcing kelas Tahfiz.  
Ust. Joni juga katakan pada tahun ajaran 2016/2017 untuk siswa kelas tafiz sebanyak 113 orang siswa. Insya Allah kami secara bersama-sama akan mendidik dan akan melahirkan hafiz dan hafizah yang alqur’ani.

“Untuk santri sudah banyak yang berprestasi di berbagai bidang di tingkat nasional seperti juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional Tahun 2015, Juara 1 Medali Emas kelas E Putra Kejuaraan Seni Bela Diri Tapak Suci antar Pesantren se-Sumetara tahun 2015 di Aceh, dan baru-baru ini juara I wisuda tahfiz Tk MTsN/MA se Tanah Datar yang diberi reward umroh oleh H. Bustamam (pengusaha RM Sederhana) , tambahnya.
Ust. Joni juga sampaikan di ponpes tahun ajaran baru 2016/2017 ini juga dilakukan pensyahadatan dua orang mualaf oleh KUA Pariangan yang bernama Raimundus dengan nama muslim Abdul Hadi dan Jairanti Saputri dengan nama muslim Syahidah Alqanita berasal dari kepulauan Mentawai yang sebelumnya beragama Kristen Protestan dan sekaligus jadi santri ponpes, Pungkasnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.