Breaking News
recent

Mahasiswa IAIN Batusangkar Ukir Prestasi Gemilang












Irsyad Hamid Raih Dua Penghargaan, Berbusana Terbaik dan Uda Wakil Dua Melalui Pemilihan Uda/Uni Kab. Tanah Data.



Iain Batusangkar.
Mahasiswa IAIN Batusangkar kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Pemilihan Uda/Uni Kabupaten Tanah Datar, dua penghargaan pada penobatan Pemilihan Uda/Uni yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kab. Tanah Datar, tahun 2016 di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo, Sabtu (23/7).
Adalah Irsyad Hamid, Mahasiswa Semester Lima pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berhasil meraih penghargaan sebagai Uda Wakil II dan Uda Terbaik Berbusana tahun 2016, setelah 15 pasang uda dan uni dikarantina semenjak Rabu (20/7) di Gedung Islamic Center Pagaruyung untuk memperebutkan 8 pasang gelar.
Irsyad Hamid yang beralamat di Jorong Piliang, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum anak bungsu dari dua bersaudara, dengan moto hidup yang baik pasti berbeda, berbeda belum tentu baik. Putra kelahiran 04 Desember 1995, yang mempunyai hobi Menyayi, Pidato dan Jalan2, biliau juga Qori Terbaik IAIN Batusangkar.
Kegiatan ini menunjukan bahwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mendukung penuh pelaksanaan agenda tahunan ini, karna setiap tahun nya mahasiswa IAIN Batusangkar ikut serta dalam kontes ini, agenda tahunan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kab. Tanah Datar menunjukan setiap tahunnya mahasiswa IAIN Batusangkar ambil peran Baik Keluar Sebagai Uda / Uni dan prestasi lain nya. ini bertujuan untuk menghasilkan generasi muda Tanah Datar yang cerdas, religi, agamais, paham adat dan budaya dan punya kepribadian yang baik, khususnya Mahasiswa IAIN Batusangkar.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag memberi apresiasi kepada Irsyad Hamid yang telah mengharumkan nama IAIN Batusangkar, ini sangat membanggakan karna Mahasiswa IAIN Batusangkar bisa berkiprah dalam ajang, tidak hanya dalam prestasi akademik tapi juga bidang populer  lainnya yang menjadi perhatian masyarakat. “UcapRizal”
Sementara itu melaui Kasubbag Akademik Yarman, S.Ag., MA dan Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam Susi Herawati, M.Pd Irsyad Hamid juga Mahasiswa aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, dia juga bergabung dalam Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) diantaranya Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Al-Isytiyarah Al-Syababiyah, Pramuka Racana Mahmud Yunus-Rahma El-Yunusiah, dan tercatan Mahasiswa Seni Tilawah IAIN Batusangkar, sebulum ini Irsyad Hamid juga pernah meraih penghargaan sebagai Duta Mahasiswa GenRe Tahun 2016 Tingkat Sumatera Barat dan sebagai duta di perkemahan Wira Karya PTKIN di Kendari.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.