Breaking News
recent

1180 fakir miskin terima santunan dari keluarga Hj Merry Syarif.









Tanah Datar.
Bulan Ramadhan bulan penuh berkah. Demikian seringkali disampaikan oleh para da’i dan mubalig pada berbagai kesempatan ceramah. Dalam bulan Ramadhan berbuat kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT dibanding di luar Ramadhan. Keberkahan ini yang dirasakan masyarakat Tanah Datar.
Sebanyak 1.180 orang mendapat santunan dari salah seorang perantau asal Tanah Datar Hj. Merrywati Syarif, SE beserta keluarga. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan sehari penuh yang terbagi di 3 (tiga) tempat. Sebanyak 330 orang menerima zakat yang dipusatkan di Masjid Raya Batu Bulek Lintau Buo Utara dan 350 orang di Masjid Taqwa Parak Juar Batusangkar serta 500 orang anak yatim dari Panti Asuhan se-Kabupaten Tanah Datar sekaligus buka puasa bersama di Gedung Indojolito Batusangkar.
Hj. Merrywati saat didaulat memberi sambutan pada penyerahan zakat di Masjid Raya Batu Bulek, ungkapkan niatnya untuk menjalin silaturahim dengan dunsanak kito di Lintau dan daerah lain sekitar Batusangkar. Menurut Hj. Merry begitu akrab disapa, menjalin silaturahim sangat dianjurkan agama. “Sebuah kebahagian bagi kami, bisa mengunjungi dunsanak di Lintau ini sekaligus memberi sedikit bantuan yang kalau dihitung tidak seberapa nilainya, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Hj. Merry yang berdomisili di Bandar Lampung.
Hj. Merry yang juga pemilik Hotel Emersia Batusangkar ini menambahkan, yang dilakukan hari ini tidak lebih dari menjalankan perintah agama yang mewajibkan umatnya yang punya kelebihan rezeki untuk mengeluarkan zakat. Zakat yang diberikan bisa membersihkan harta sekaligus memberi manfaat yang menerima dan menambah luas rezeki yang memberikan.
Camat Lintau Buo Utara Suripto merasa terharu dengan zakat yang diberikan Hj. Merry dan keluarga untuk masyarakat Kecamatan Lintau Buo Utara dengan 5 nagari dan 1 nagari Buo di Kecamatan Lintau Buo. “Zakat yang diterima seperti si tawa si dingin bagi kami, di tengah beban masyarakat yang berat memenuhi berbagai kebutuhan hidup ditambah lagi banyak petani yang terancam gagal panen akibat terserang penyakit tanaman”, ucapnya.
Senada dengan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat, ucapan terima kasih atas kepedulian yang tetap diberikan Hj. Merry terhadap kampung halaman. Beliau terus membantu masyarakat tidak hanya di Rao-Rao Sungai Tarab tapi menyebar di seluruh Kabupaten Tanah Datar.
“Masyarakat Tanah Datar mendo’akan agar Hj. Merry beserta seluruh keluarga diberi kesehatan, umur yang barokah dan semakin dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT,” doa bupati di hadapan penerima zakat dari 6 nagari.
Kepada penerima zakat, Bupati Irdinansyah ajak untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, jauhkan dari rasa putus asa, keluh kesah apalagi mengumpat nasib yang diterima, tetapi tetaplah ikhlas menerima dan terus berusaha mencari rezeki yang halal.
Terkait dengan gagal panen padi yang terjadi di Lintau Buo Utara akibat serangan hama penyakit, bupati juga himbau masyarakat tetap sabar karena ini merupakan ujian dari Allah. Namun demikian pemerintah daerah sedang berupaya keras mencarikan solusi yang terbaik secepat mungkin mengatasi gagal panen yang menimpa petani.

“Dinas Pertanian sedang mengkaji penyebab mengganasnya hama padi di Lintau Buo Utara dan kita juga minta bantuan ke instansi yang berwenang turut membantu, semoga solusi terbaik bisa ditemukan dan masyarakat tidak terlalu lama menderita”, tutup Irdinansyah. (alinurdin) 

No comments:

Powered by Blogger.