Breaking News
recent

PERANTAU SUMANIK BERPERAN BESAR PEMBANGUNAN MUSHALAH NURUL INSYAF






Bnews Tanah Datar.Bangunan mushalla Nurul Insyaf, Jorong Koto Piliang, Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung dulu terbuat dari bahan kayu kini telah berubah menjadi bangunan permanen. Semua terwujud berkat kerjasama seluruh pihak termasuk masyarakat dan perantau.

Memang berdirinya surau itu tak lepas dari peran aktif perantau nagari Sumanik yang begitu gigih membangun kampung halamannya dan tak luput dukungan dan partisipasi aktif masyarakat di kampung yang juga ikut menyumbangkan materi, tenaga maupun pemikirannya.

"Alhamdulillah telah berdiri surau Nurul Insyaf dengan bangunan permanen, semoga ini dapat menambah kekhusyukan ibadah masyarakat nagari Sumanik terkhusus jorong Koto Piliang," ujar Wabup Zuldafri saat menghadiri acara syukuran renovasi surau tersebut di Jorong Koto Piliang, Nagari Sumanik, Minggu (2/8/2020).

Wabup Zuldafri juga berharap masyarakat untuk selalu memakmurkan surau, "Selama ini masyarakat Tanah Datar umumnya sangat antusias  membangun tempat ibadah seperti mesjid dan mushalla, meski begitu  tangung jawab kita tak hanya membangun tapi juga meramaikannya," ujar Wabup Zuldafri

Senada dengan itu , tokoh perantau nagari Sumanik Amrius berharap masyarakat menjadikan surau tempat melahirkan generasi yang bertaqwa, "banyak tokoh besar yang lahir dari surau,untuk itu  maksimalkan fungsi ini dengan sebaik-baiknya, itulah harapan perantau," ujar Amrius.

Di kesempatan itu, Wali Nagari Sumanik Irama Yandi mengatakan pembangunan suaru salah satu dari beberapa pembangunan yang melibatkan perantau, "kami berdoa apa yang telah dilakukan selama ini dinilai ibadah oleh Allah SWT, kami berharap perantau terus berkontribusi dalam pembangunan kampung halaman," ujar Irama Yandi.

Sementara itu, pemuka masyarakat nagari Sumanik Gusrizon mengatakan bahwa syukuran bentuk implementasi masyarakat yang sedang berbahagia dengan bangunan surau yang sudah permanen. 

"Pembangunan surau berawal dari sebuah perbincangan ringan, tak disangka dapat direspon secara cepat, hingga akhirnya semua terwujud, mewakili seluruh masyarakat kita ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan pemerintah daerah yang ikut membantu pembangunan mushalla dan dana tersebut kita sudah dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Gusrizon pada acara yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, tokoh masyarakat, perantau dan tamu undangan lainnya. (humas/rhn)



No comments:

Powered by Blogger.