Breaking News
recent

WABUP ZULDAFRI : BERIKAN PELAYAN PRIMA KEPADA PASIEN BPJS









Tanah datar.
Keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sayang Ibu  dapat mengangkat nama baik daerah bila mampu menekan angka kematian ibu dan anak, untuk itu terus tingkatkan dan senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada pasien dan keluarganya.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat menghadiri acara penandatangan kerjasama BPJS dengan RSIA Sayang Ibu Batusangkar yang dihadiri Kepala Divisi Regional II BPJS Pekanbaru dr. H. Hidayat Suminta, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Ermon Revlin, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Dahidin, BPJS Batusangkar, Direktur RSIA Sayang Ibu dr. Mustamar beserta dokter dan karyawan  setempat Jum’at (6/1) di Parak Juar Lima Kaum.
Wabup Zuldafri Darma mengharapkan keberadaan RSIA Sayang Ibu ditambah dengan adanya penerimaan pasien BPJS diharapkan dapat melayani kesehatan masyarakat secara profesional.
Di samping itu kata Wabup, keberadaan rumah sakit tersebut hendaknya juga turut memacu peningkatan kesehatan masyarakat khususnya membantu dalam proses persalinan ibu melahirkan.
Wabup juga berharap kepada jajaran RSIA Sayang Ibu jangan pernah diskriminasi dan diabaikan antara pasien BPJS dengan umum dan tidak dibenarkan pembebanan biaya kepada pasien BPJS, tegas Wabup Zuldafri.
“Melayani seorang pasien itu bukan hanya memberikan obat. Sikap ramah dan santun juga merupakan bagian dari pelayanan. Meskipun diberi obat yang paling mujarab sekalipun kalau dilayani dengan tidak ramah dan santun, bisa saja pasien bukannya menjadi sembuh, tapi tambah sakit. Layani mereka dengan senyum, santun dan ramah,” pesan Wabup, mengingatkan.
Sementara, Dirut RSIA Sayang Ibu dr. Mustamar mengatakan bahwa keberadaan RSIA tersebut turut menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di Tanah Datar.
"Sejak lima tahun terakhir kita telah kantongi izin operasional dan di awal tahun ini kami melakukan kerjasama dengan BPJS untuk memberikan pelayanan kepada pasien  BPJS. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada pasien," katanya.
Masalah kapan akan mulai dilaksanakan pelayanan, dr. Mustamar mengatakan kami akan lakukan secepatkan sebab saat ini kami bersama pihak BPJS dalam pemasangan apilikasi dan alat-alat yang dibutuhkan, pungkasnya.
Kepala divisi Regional II BPJS Pekanbaru dr. Hidayat dalam sambutannya mengatakan kami sangat mengapresiasi atas kerjasama dengan pihak BPJS dalam memberikan pelayanan kesehatan.  
Hidayat juga megingatkan dalam melayani pasien BPJS jangan sekali-kali melakukan menagih pembayaran kepada pasien ataupun membebankan biaya dalam bentuk apapun.
“Jangan ada pihak RSIA Sayang Ibu mengatakan obat pasien tidak terdaftar di BPJS atau Fornas, akan kami lakukan pengawasan dan akan ditindak tegas sesuai kesepakan”, tegas Hidayat.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.