Breaking News
recent

TAHUN 2017 KUOTA HAJI TANAH DATAR BERTAMBAH.









Tanah datar.
Setelah empat tahun yang lalu kuota Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia dipangkas sebesar 20 persen, ini kuota tersebut dikembalikan menjadi 100 persen.Dengan kembalinya kuota JCH itu, otomatis JCH Tanah Datar yang akan diberangkatkan tahun 2017 ini tentu akan bertambah.
Semula JCH Tanah Datar berjumlah 224 orang atau 80 persen dari quota bertambah menjadi 296 orang.
Kepastian pengembalian kuota haji Indonesia dari 80 persen menjadi 100 persen yang telah santer diberitakan oleh media cetak dan elektronik tersebut, Namun kita tetap menunggu kepastian surat edaran dari pemerintah.
Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Algafari, dalam arahannya ketika menjadi Pembina apel pagi dihalaman Kantor Kemenag tersebut, Senin (16/1). Kemudian menyinggung kesiapan Jamaah Calaon Haji Tanah Datar untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci , Algafari menambahkan Jamaah Calon Haji Tanah Datar tetap melaksanakan kegiatan manasih Haji mandiri seperti tahun-tahun sebelumnya.
Kegiatan manasik haji mandiri tersebut digelar berdasarkan kesepakatan dari jamaah calon haji Tanah Datar, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah hanya memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan para jamaah calon haji.
Untuk mempermudah pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti, Algafari membenarkan bahwa pelaksanaan manasik haji dua hari semalam tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.