Breaking News
recent

SMAN 1 SUNGAI TARAB TERBAIK KE 2 DI TANAH DATAR HASIL UN IPA








Tanah datar.
Buah etos kerja  penuh disiplin dan motivasi yang berkesinambungan dari Kepala Sekolah SMAN 1Sungai Tarab beserta jajaran terobati dengan keberhasilan 86 siswanya menembus Perguruan Tinggi Negeri pavorit di seluruh Indonesia melalui jalur khusus yakni SNMPTN,PTKIN dan politekhnik.
Selain itu SMAN 1Sungai Tarab juga berhasil memancangkan prediket terbaik kedua di Kabupaten Tanah Datar dalam nilai UN IPA,sementara itu untuk di Propinsi Sumatera Barat,SMAN 1 Sungai Tarab berhasil menempati peringkat ke 39.
Keberhasilan sebagai peringkat kedua nilai UN di Tanah Datar juga diikuti dengan masuknya 4 orang siswanya ke dalam 10 besar nilai tertinggi UN dengan perinciaN 2 orang di IPA dan 2 lagi di IPS.
Selanjutnya diurusan estrakurikuler siswanya turut menorehkan tinta emas baik ditingkat Kabuaten Tanah Datar maupun Propinsi Sumatera Barat seperti  medali emas pencak silat,buktinya pada O2SN tingkat Kabupaten Tanah Datar 2 orang siswanya berhasil meraih emas di cabang pencak silatsehingga berhak ke Propinsi Sumatera Barat.
Lalu pada dibidang Ilmu Kebumian dan Biologi,siswanya mewakili Tanah datar pada ajang OSN tingkat propinsi Sumatera Barat.
Kepala sekolah SMAN 1 Sungai Tarab Drs. Bulkarnaini Noer kepada Rakyat Sumbar Senin (8/5)diruangan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh sekolahnya.
"Alhamdullillah kerja keras anak- anak selama ini  berbuah manis dengan diraihnya predikat terbaik 2 di Tanah Datar dan diterimanya 86  siswa kita di Perguruan Tinggi Negeri melalui 3 jalur 'ungkap Bulkarnaini.
Menurutnya,prestasi - prestasi ini bukan hanya datang sendiri,namun berasal dari kesabaran rekan- rekan guru dalam mendidik ."diakui SMAN 1 Sungai Tarab bukanlah sekolah favorit,bahkan terletak di pinggiran Kota Batusangkar,tetapi semangat dan kebersamaan kunci dari keberhasilan sekoah ini dalam mensejajarkan diri dengan sekolah favourit lainnya' Ungkapnya bangga.
Lebih lanjut Bulkarnaini mengharapkan,prestasi dan keberhasilan ini menjadi pemicu semangat agar SMAN 1 Sungai Tarab lebih diperhitungkan lagi.
“Jadikanlah keberhasilan ini sebagai evaluasi agar terus berbenah untuk lebih melakukan yang terbaik bagi nama SMAN 1 Sungai Tarab”Pungkasnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.