Breaking News
recent

MTsN 6 BATUSANGKAR KEMBALIKAN 252 SISWANYA.









Tanah Datar.
Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Zuldafri Darma selaku warga Tanah Datar  mengaku bangga dengan keberadaan MTsN 6 Tanah Datar ( MTsN Batusangkar red..) yang telah mampu mengharumkan nama dunia pendidikan baik ditingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi Sumbar dengan prestasi yang pernah diraihnya.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam arahannya ketika menghadiri acara perpisahan dan pengembalian 252 orang siswa Kelas IX MTsN 6 Tanah Datar kepada orang tua /wali yang berlangsung meriah di gedung Nasional Maha Rajo Dirajo Batusangkar Rabu ( 10/5 ).
Wabup dalam kesempatan itu mengharapkan seluruh siswa tamatan MTsN 6 Tanah Datar tahun 2016/2017 tersebut mampu membawa nama madrasah dan daerah Tanah Datar di daerah lain.
Ia meminta seluruh tamatan MTsN 6 Tanah Datar dapat melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi . Jadi tidak ada alasan bagi tamatan madrasah untuk tidak melanjutkan pedidikannya dengan keterbatasan biaya.
Wabup menegaskan Pemda Tanah Datar siap membantu biaya pendidikan bagi siswa yang orang tuanya kurang mampu melalui bantuan dari Baznas Kab. Tanah Datar.
Kepada orang tua siswa Wabup juga meminta agar selalu mengawasi anaknya sehingga mereka tidak terpengaruh dengan perbuatan terlarang seperti kenakalan remja , perbuatan judi, narkoba dan lain sebagainya.
Kepada para siswa Wabup mengharapkan agar tidak mengecewakan orang tua, ia berpesan teruskan perjuangan untuk melanjutkan pendidikan guna menggapai cita-cita masa depan.
Sementara itu Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin dalam sambutannya mengatakan  MTsN 6 Tanah /datar memang merupakan madarasah andalan Kab. Tanah Datar yang diminati oleh para calon siswa di Kab. Tanah Datar .
Mudah-mudahan Madrasah 6 Tanah Datar tersebut menjadi madrasah percontohan dan menjadi madrasah yang baik , paling diminati masyarakat sesuai dengan selogan madrasah " Madrasah Lebih Baik, dan Lebih Baik Madrasah ".
Dalam sambutannya Ka Kankemenag mengharapkan tamatan MTsN 6 Tanah Datar mampu menjadi siswa harapan masyarakat Tanah Datar , kuat imannya dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Ka Kankemenag  mengajak agar tamatan MTsN 6 Tanah Datar untuk terus dapat mengasah kemampuan dirinya guna melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi.
Diakhir sambutannya Ka Kankemenag Syamsul Arifin meminta seluruh siswa tamatan MTsN 6 Tanah Datar untuk menjauhi perbutan-perbuatan yang merusak jiwa dan raga, perbuatan melanggar hukum seperti judi, narkoba dan berbuatan tercela.
Kemudian Kepala MTsN 6 Tanah Datar Sabrimen dalam laporannya menyampaikan tahun pelajaran 2016/2017 ini siswa yang dikembalikan kepada orang tuanya berjumlah sebanyak 252 orang.
Prestasi yang pernah diraih siswa madrasahnya tahun 2017 ialah juara III Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumbar, Rangking 4  Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah  (AKSIOMA) tingkat Sumbar dan juara I tingkat Kab. Tanah Datar.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.