Breaking News
recent

MAN 2 BATUSANGKAR PUNYA 4 PROGRAM UNGGULAN.







Tanah datar.
Guna menyukseskan proses belajar dan mengajar sekaligus mencetak lulusan terbaik,MAN 2 telah memiliki 4 (empat) program unggulan.
Hal ini disampakan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Batusangkar kepada Rakyat Sumbar Jumat (17/2).
“Empat program tersebut antara lain yang pertama Penajaman Standar Kelulusan (SKL) program ini mengharuskan seluruh siswa kelas XII mengikuti belajar tambahan pada sore harinya setelah pelajaran sekolah selesai, namun tambahan belajar ini dibuat seperti bimbingan belajar (Bimbel) yang hanya membahas kemungkinan soal yang akan dikeluarkan pada ujian nanti”Sebutnya.
Diungkapkan ,pihak sekolah akan memberikan perhatian khusus, seperti memberikan bimbingan akademik dan konselor dengan membagi 10 siswa dalam satu kelompok dengan satu orang pembimbing.
“selain itu pihak sekolah juga mendatangkan tim trainer ESQ dari Diniyah Putri, ini diharapkan dapat memberikan motifasi dan semangat siswa melalui pencerahan qalbu, terakhir pihak sekolah juga mensingkronkan program pemerintah dengan program sekolah, ini terkait kegiatan TO (Try Out) dan program - program lainnya”Jelasnya.
Bermodalkan tenaga pendidik yang berjumlah 76 orang Madrasah Aliyah Negeri 2 Batusangkar telah banyak menorehkan prestasi yang sangat membanggakan bagi dunia pendidiakan diranah luhak nan tuo ini ,karena prestasi itu bukan hanya ditingkat kabupaten ,Namun sudah merambah di tingkat propinsi Sumbar dan bahkan Nasional.
Berbagai kegiatan telah menjadi satu acuan bagi Madrasah yang terletak dipinggiran jalan raya Batusangkar –Padang ini untuk berkiprah dengan didampingi tenaga guru yang trampil yang siap menularkan ilmu dan bakat mereka kepda siswanya sehingga vis-dan misi MAN 2 Batusangkar terealisasi dengan baik.
Mengusung visi Terdepan dalam Prestasi, Terpuji dalam Berakhlak, Terampil dalam Bekerja dan Berbudaya Lingkungan dan Misi untuk Membentuk insan yang berilmu pengetahuan tinggi didasari oleh iman dan taqwa kepada Allah swt, Menyiapkan peserta didik agar bisa lulus 100% setiap tahun dan dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi negeri baik perguruan tinggi lokal, nasional dan timur tengah, Mengembangkan bakat dan potensi peserta didik melalui kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler,Meningkatkan kemampuan profesional guru dan pegawai sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan sehingga mampu mewujudkan proses pembelajaran yang handal dan berhasil guna
Selanjutnya Memberikan layanan prima bagi warga sekolah dan masyarakat dengan prinsip 5 T (tertib waktu, tertib personal, tertib administrasi, tertib prosedur, dan tertib lingkungan), Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih,indah, nyaman, rindang, ramah lingkungan yang bernuansa lingkungan hidup ,Menciptakan peserta didik yang peduli terhadap lingkungan.
Sebagai Sekolah Adiwiiyata Nasional ,MAN 2 Batusangkar menerapkan semboyan 6 S (Sapa,Senyum,Salam,Sopan,Santun dan Sehat)kepada siswanya agar mampu menjadi manusia yang berakhlak ,beriman dan beramal sholeh dimanapun mereka berada.
Untuk menciptakan tenaga trampil dan beraklahkul karimah MAN 2 Batusangakr membekali sisiwanya dengan kegiatan Pramuka, OSIS ,Drumband ,Seni  Kaligrafi ,Rohis , KSM ,AKSIOMA,dan PIK-KRRUKS-PMR.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.